Minggu, 30 Juni 2013

Puisi Hindi

POEM

Halo teman-teman semua. Sebelumnya saya ingin share nih, saya baru mulai belajar bahasa hindi (bahasa Hindustan) yang merupakan salah satu bahasa di India. Belajarnya bukan dari kursus ataupun diajarkan orang tua, karna orang tua juga ga tau bahasa hindustan. hehe, tetapi saya belajar dari film2 yang saya tonton dan belajar dari orang2 yang membahas tentang bahasa hindi lewat website..

Jadi, coba mencoba saya mencoba membuat puisi, sebelumnya saya sering buat puisi dengan bahasa indonesia, tetapi kali ini saya tertantang dengan bahasa hindi dan mencoba membuat puisi dengan bahasa hindi. Bisa bikin puisi dengan bahasa hindi bukan berarti saya mahir atau jago bahasa hindi, karna saya yakin bahwa masih banyak yang kurang tepat apalagi grammarnya, hehehe.. Tp setidaknya artinya tepat kok.  :D
Jadi, langsung saja saya berikan puisi yang sudah saya buat ini....

Kitne pyara hai ye hua,
Kaise pyar hota hai?
Kyon pyar hota hai?
Kab tak pyar hota hai?
Main patta nahin hai.
Main kya kar rahe hai?
Main patta nahin hai.
Kya main patta hai?
Sirf tum.
Sirf ek hi bata
Main aanke sath chal sakta hun
Kab tak tum chal se mere zindagi
Kyonki di hai tumhara.

Bingung???
Ini saya berikan artinya.. :D

Berapa banyak cinta yang ada,
Bagaimana cinta terjadi?
Mengapa cinta terjadi?
Sampai kapan cinta ini ada?
Aku tidak tahu.
Apa yang aku lakukan?
Aku tidak tahu.
Apa yang ku ketahui?
Hanya kamu.
Hanya satu hal.
Aku akan menemanimu.
Hingga kau pergi dari hidupku
Karna hatiku milikmu.

Created by : Krisna Menen. :D

Trima kasih sudah bersedia untuk membaca..
Jangan lupa baca puisi-puisi asli buatan saya selanjutnya ya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar